What's Teknologi BSI

Posted by Unknown On Sabtu, 13 Juli 2013 2 comments

BSI singkatan dari Back Side Illumination, merupakan teknologi sensor kamera generasi terbaru yang diciptakan oleh produsen Omni Vision. Teknologi ini sekarang dipakai pada berbagai device kamera digital, SLR dan Smartphone kelas menengah ke atas. BSI memperbaiki teknologi lama sebelumnya yang dikenal dengan nama FSI (Front Side Illumination).
Perbaikan teknologi ini karena makin lama user makin sensitif terhadap kualitas foto yang mereka buat. Tidak yang dapat menggantikan gambar berkualitas tinggi. Mulai dari reproduksi hingga kejernihan warna, foto membuat kita mengenang kembali momen masa-masa indah dan serasa ada ikatan batin yang lebih dalam.
Teknologi terbaru Sensor CMOS* BSI (Back-side illuminated) memastikan bahwa gambar memiliki jumlah warna yang optimal. Teknologi sebelumnya, seperti sensor CMOS Front-side Illuminated (FSI), memotret dengan pengaturan inferior: sejumlah warna dan cahaya tertentu terhalangi oleh kabel internal sehingga tidak sampai di permukaan ‘penerima cahaya’. Kesalahan ini telah diselesaikan dengan Sensor CMOS BSI, dan sekarang, foto yang Anda potret benar-benar hidup persis dan berkualitas seharusnya.

*CMOS merupakan singkatan dari “complementary metal oxide semiconductor”, yaitu teknologi chip yang umum digunakan pada camera digital.


Benefit lain Sensor CMOS BSI adalah saat merekam dalam kondisi gelap. Dengan struktur sensor yang main sempurna, kamera hanya memerlukan lebih sedikit cahaya untuk menampilkan warna, dan hasilnya jelas lebih baik. Mulai dari bayangan hingga ruangan redup, kita akan menikmati visual yang lebih baik dan lebih kaya warna, serta mungkin belum pernah kita rekam sebelumnya.

Cara kerja BSI :
Struktur sensor BSI (Sisi Belakang Menyala) menggerakkan kabel ke sisi belakang sensor, hingga bisa meningkatkan sensitivitas dan mengurangi gangguan penerimaan layar. Pada struktur CMOS lama, kabel sirkuit sensor terletak didepan material sehingga menganggu penerimaan cahaya dari luar.


1. Cahaya
2. Sirkuit Transfer Berkecepatan Tinggi
3. Dioda Foto

BSI Generasi ke-2
Teknologi BSI sudah berkembang pada generasi kedua, walau masih sedikit produsen kamera yang menggunakannya. BSI 2 merupakan penyempurnaan dari teknologi sebelumnya, dengan proses teknologi pixel 1.1 micron, keping tembaga 300mm yang dibuat pada proses manufaktur 64 nm. Penyempurnaan teknologi ini membuat BSI 2 lebih baik dapat sensitifitas cahaya redup, kualitas gambar lebih baik dan sistem warna yang lebih hidup.



2 comments:

Unknown mengatakan...

Sip bro artikel ini membantu melengkapi penulisan artikel HP Android Murah di blog saya. Kalau mau berbagi monggo tuker link bro. lihat di Spesifikasi K-Touch Octa Core Kamera 13MP

Unknown mengatakan...

Artikel yang sangat membantu ....trims

Posting Komentar